Tutorial Setting Plex Media Streaming Local Tidak Masuk Rule HandyCache

Sebelumnya, saya dapatkan cara sharing musik, film, video musik dan foto di jaringan lokal dan mencobanya di warnet dan game center milik saya dan hasilnya bagus tapi terkendala pada proxy eksternal windows - HandyCache (HC).
Tips Setting Plex Media Streaming Local Tidak Masuk Rule HandyCache
Awalnya, saya mencoba install Plex Media Server di komputer server dan mencoba menjalankan film, video dan musik lancar. Akan tetapi, saat mencoba jalankan di sisi komputer klien tidak bisa karena terlimit extension HandyCache, bandwidth limiter mp3 dan video.

Extension HandyCache bandwidth limiter sengaja saya gunakan karena saat ini belum bisa upgrade atau migrasi speed speedy jadi indihome. Jadi, masih mengandalkan software prody eksternal windows dan manajemen bandwidth HandyCache dan Mikrotik untuk mangle game online.

HandyCacheKu akan berbagi bagaimana cara loss koneksi lokal agar tidak terlimit extension HC dibawah ini:
  1. Coba jalankan web browser dan ketikkan http://ipserver:32400/web/ kemudian perhatikan HandyCache, apakah terlimit oleh extension HandyCache
  2. Jika tidak tidak perlu ikuti langkah dibawah. Tapi jika terlimit, lanjutkan ke-langkah 3.
  3. Edit file extension HC bandwidth limiter lalu tambahkan sintaks 192.168.2.2:32400|127.0.0.1:32400 atau ipserver:32400 pada baris ke-4, yang ada tulisan @exception
  4. Sekarang, coba jalankan lagi di sisi komputer server dan klien.
Artikel tips setting Plex Media Server Jaringan agar tidak masuk rule extension HandyCache diatas diperuntukkan bagi kamu yang menggunakan Plex Media Server dan HandyCache sebagai proxy eksternal server.

Jika kamu tidak menggunakn proxy eksternal karena punya bandwidth besar, saya rasa tidak akan mengalami masalah streaming media di jaringan.



Comments

Popular posts from this blog

HandyCache Terbaru Full Version

Tutorial Cara Setting Awal HandyCache untuk Pemula

40+ Extensions HandyCache YouTube Single, Partial, HTML5, Flash dan Title